Minggu, 18 November 2012

Restoran Diserbu Wisatawan, Lalin Puncak arah Jakarta Tersendat

Bogor - Libur panjang berakhir sudah. Beberapa kawasan wisata pun sudah mulai 'ditinggalkan' seperti kawasan Puncak. Untuk mengakhiri kegembiraannya di akhir pekan setelah berlibur di Puncak, para wisatawan yang hendak pulang ke Jakarta mulai menyerbu restoran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kabupaten Ajun Komisaris Polisi Edwin Afandi mengatakan, sejak Minggu (18/11/2012) siang ini, mulai terpantau sejumlah titik kepadatan di jalur menuju Jakarta.

"Banyak yang berhenti di restoran sehingga mengakibatkan arus kendaraan menuju Jakarta sedikit tersendat," kata Edwin kepada detikcom, Minggu (18/11/2012).

Edwin menyebutkan, beberapa restoran yang menjadi serbuan seperti Rumah Makan Rindu Alam, Cimory 1 dan 2, Rumah Makan Alam Sari dan lain-lain.

Tidak hanya itu, sejumlah tempat perbelanjaan yang menjual oleh-oleh khas Bogor juga menjadi serbuan pengunjung. Selain itu, pusat perbelanjaan baju seperti factory outlet juga tidak kalah ramainya.

Sementara itu, Edwin melaporkan, kawasan wisata seperti Taman Safari dan Taman Bunga Matahari mulai sepi pengunjung dibanding hari-hari sebelumnya. Meski demikian, dua lokasi objek wisata itu masih dikunjungi wisatawan yang belum puas menghabiskan liburannya.

Selanjutnya, Edwin menyampaikan situasi arus lalu lintas di kawasan Puncak terpantau ramai lancar. Ruas jalur Puncak kini lebih banyak banyak didominasi oleh kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Sampai siang tadi tidak ada kecelakaan lalu lintas di sekitar lokasi. Masyarakat pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

Detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar