Minggu, 18 November 2012

4 Polisi & 1 Mahasiswa di Makassar Ditangkap karena Diduga Berpesta Sabu

Makassar - Sebanyak empat anggota polisi dan seorang mahasiswa digerebek di sebuah perumahan di Makassar, Sulawesi Selatan, karena diduga berpesta sabu. Di lokasi polisi menemukan alat isap sabu dan pistol softgun.

Tim Satuan Narkoba Polrestabes Makassar mendatangi lokasi, kompleks Villa Mutiara III/18, Kec. Biringkanaya, Makassar, sekitar pukul 01.00 WITA, Minggu (18/11/2012). Di sana, mereka mendapati Briptu RU, Briptu AW, Briptu AH dan Briptu BU, dan seorang mahasiswa pascasarjana berinisial HER.

"Keempat anggota polisi dan seorang mahasiswa tersebut diduga telah berpesta sabu di kompleks perumahan Villa Mutiara. Dari hasil penangkapan, diamankan 2 korek gas, 1 pipet alat isap sabu, 1 sumbu dan sendok kecil yang dibuat dari pipet sedotan. Selain itu, sebuah pistol softgun dan beberapa ponsel ikut diamankan, " ujar Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Endi Sutendi saat dihubungi detikcom.

Endi menambahkan, meski tidak ditemukan barang bukti sabu, keempat oknum anggota polisi tersebut harus menjalani pemeriksaan urine di Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Selanjutnya, mereka akan diperiksa secara intensif oleh Propam Polrestabes Makassar.

Tiga dari empat polisi tersebut merupakan anggota Pam Obvit Polda Sulsel, yakni Briptu SU, Briptu AH dan Briptu BU. Sedangkan satunya polisi lainnya, Briptu AW merupakan anggota Propam Polda Sulsel.

Keterlibatan oknum polisi dalam kasus narkoba bukan pertama kali terjadi di Makassar. Sebelumnya, pada 28 September 2012, Brigadir SD, anggota Polsek Tallo, diamankan karena membawa 10 gram sabu di Rumah Tahanan Klas I Makassar.

Sebelumnya itu, pada 8 Agustus 2012, AKP Aulia Nasution, mantan Kasat Narkoba Polres Sidrap juga diamankan oleh BNNP Sulsel dan Direktorat Narkoba Polda Sulsel karena terlibat dalam sindikat pengedar narkoba di Sulsel.

(mna/try)
Detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar